datang dan pergi

setiap ada kelahiran pasti akan ada kematian.
adam diciptakan ALLAH dari tanah, begitu pula anak cucunya, manusia, akan kembali ke tanah.
jodoh, rezeki dan berapa lama usia kita di dunia, semuanya telah ditentukan oleh Sang Pencipta. tak ada yang dapat membantah, tak ada yang dapat ditawar. karena semua itu telah di tulis di sebuah kitab bernama lauf mahfuz.
baru kemaren rasanya aku mengadakan reuni dengan teman-teman SD ku, bertemu kembali dengan orang-orang yang pernah mengisi mozaik kehidupan kita diawal bangku sekolah hingga menjelang remaja setelah 10 tahun ga ketemu rasanya sangat menyenangkan... hari itu, aku baru "ngeh" kalo ada salah seorang temanku yang ternyata teman sekelas ku juga, tapi aku benar2 ga ingat malah ga pernah ingat ada manusia itu di kelasku.
dan rasanya masih segar diingatanku kalau temanku itu mengirimkan pesan padaku, kapan dia bisa ambil cd foto reunian kita. lalu, tidak sengaja aku bertemu dengannya di street ball merapi yang sedang main basket. spontan saja kuteriakkan namanya dan menyerahkan cd itu padanya.
dan yang terakhir ini, bener2 baru 3 hari yang lalu, aku melihat teman ku online di YM, sejenak terlintas niat ingin menyapanya...tapi ku urungkan niat ku. karena menurut pengetahuanku, aku akan sering ketemu dia lagi nanti di ym juga...aku hanya melihat emo iconnya menandakan dia online lalu tak menyapanya. dan kalau saja aku menyapanya, itu pasti adalah pembicaraan terakhirku dengannya. karena sekarang, temanku itu telah pergi menemui Sang Pencipta.
usianya sepantaran usiaku.
kalau aku masih kuliah, dia juga masih kuliah.
jika aku masih punya banyak cita yang ingin kuwujudkan, aku yakin dia juga begitu.
tapi Sang Pencipta berkata lain, waktu temanku telah habis di dunia ini. bertepatan dengan hari ulang tahunnya. tepat 23 tahun dia hidup di dunia.

selamat jalan temanku, semoga amal ibadahmu diterima di sisi ALLAH. hanya do'a yang bisa kami berikan....
-wanda, may you rest in peace-

Comments

Post a Comment

Popular Posts