Pages

Wednesday, January 1, 2014

Bread Puding

1 Januari 2014

should it be a special day? naah,.. I'm not celebrate new years eve anymore,.. :)

but, i do live with young woman who still thought that new years eve special,..
jadi kepikiran, gini ya dulu mama menghadapi aku? 
punya anak gadis dirumah yang not a girl but not yet a lady susah-susah gampang ternyata,..
mau dilarang, bukan anak gw juga,. 
ga dilarang, bahaya juga buat dianya,..
confusing sometimes,..

lets forget about it for awhile,.
now i want to share another cooking experience,.. 
this time we goes to BREAD PUDDING,...



resepnya nyontek dari sini ,..

Bahan:

7 lembar roti tawar potong 4 perlembarnya
3 butir telur utuh
3 butir kuning telur
90 gr gula pasir
50 gr margarin lelehkan
500 ml susu cair 
1 sdt vanilla (aku pake essens vanilla)
keju cheddar potong dadu dan parut secukupnya
kismis secukupnya

Caranya :

  • siapkan loyang, aku pake aluminium foil diameter 20, olesi mentega, sisihkan
  • panaskan oven dengan suhu 160 derjat Celcius
  • kocok lepas telur utuh dan kuning telur
  • tambahkan susu cair, gula pasir, margarin leleh dan essens vanilla. sisihkan
  • susun roti setengah bagian roti diatas loyang, siram dengan 1/3 adonan cair, biarkan meresap
  • tambahkan potongan keju dadu dan kismis.
  • tata kembali sisa roti diatasnya lalu siram dengan 1/3 adonan cair dan biarkan meresap,
  • siram kembali dengan sisa adonan cair, lalu taburi dengan keju parut dan kisimis
  • panggang adonan dengan cara steamed bake (yaitu loyang diletakkan didalam loyang yg telah diisi air) selama 60 menit. 
  • angkat dan dinginkan,.. 
ini bener-bener recomended buat dicoba,..
gw sih demennya dimakan pas anget-anget, tapi suami suka kalo sudah dingin,. 
lebih seger katanya,..
kalo baby bala-bala yg satu ini suka-suka aja mau panas ato dingin,..

No comments:

Post a Comment