Mukena dan Sajadah

Assalamualaikum,..

lagi lagi busui begadang,..
demi bercerita di blog (halah)
ga deng boong,.. lagi donlot latest episode of korean dramas "five children" :D

eniwey,. kali ini mau cerita tentang mukena pertama yang pernah saya buat,.

awalnya saya ingin membelikan anak pertama saya sarrah sebuah mukena. untuk menimbulkan kecintaannya kepada salah satu tiang agama islam. browsing sana-sini harga mukena untuk anak2 yang bagus ternyata cukup menguras dompet. kalo mau yang harga ringan di dompet saya malah ga suka mukena pake motif-motif tokoh kartun. sorry to say hello kitty, frozen, kerokeropi, and even minion and angry birds i'm not into you.

so, pilihan jatuh pada browsing di internet dan mencari cara membuat mukena. Alhamdulillah,. all thanks and credits goes to mba Tatiana Vidi yang membuat tutorial secara free untuk membuat mukena.

lalu kemudian saya mulai browsing kain yang akan digunakan..
to make something for toddlers, it must be eye catching or his/her favorite color.
nyari material kain yang lucu-lucu di kota pekanbaru ini susah-susah gampang,..
kalo pun ada kadang harganya ga reasonable.. alias mahilll pake bingitts..
jadilah toko online Antiqua Fabrics jadi pilihan kedua saya,..

well, ini dia mukenanya,..

      
sarrah and her first mukena
setelah beberapa kali mengalami bongkar pasang karena belajar jahitnya trial error,
dan beberapa kali terbengkalai untuk sekian lama,..
akhirnya bisa selesai juga,.. :)

setahun kemudian,...
jadilah sajadahnya :D

lamaak yaaa??
abisnya udah liat gairah solat si anak gadis menurun,..
so i need somethin' to motivate her,..
and here come the sajadah :)


Comments

Popular Posts