I'm a DIVA

Gue baru aja baca majalah yang tiap bulan gue beli. Walopun mahal…untunglah ada bapak Koran yang slalu bersedia gue utangin. Jadi gue slalu bisa baca majalah itu fresh from the oven. Hehehe… thanks bapak Koran…
Artikelnya tentang DIVA. Mungkin slama ini, kita smua, ato Cuma gue aja, menganggap DIVA itu adalah symbol yang diberikan untuk wanita-wanita terkenal yang muncul di Tivo. Kayak 3 DIVA yang terkenal itu… tapi artikel DIVA di CLEO kali ini buat gue ngerti makna sesungguhnya DIVA. Dan kita semua, semua wanita. Bisa jadi DIVA untuk diri kita sendiri…
DIVA berasal dari bahasa latin yang berarti “hebat”. Michelle McKinney Hammond, pengarang buku The Diva Principle, mengatakan, “Seorang DIVA bukanlah mereka yang bertingkah manja dan ngaco. Seorang DIVA itu tidak arogan dan tidak egois.” Kita juga bisa jadi DIVA untuk diri kita sendiri dan orang lain yang melihatnya. Ini nih aturannya…

Rule no. 1

Hayati Luar Dalam
Ga perlu riasan tebal , baju mahal dan bermerek, juga berlian, seorang DIVA tetaplah DIVA. Semua itu datang dari dalam diri. Rahasianya dengan menghayati semua keinginan, kebutuhan dan hasrat hingga memncapai pemikiran yang isinya menekankan TIGA hal.
- Punya hak untuk menginginkan sesuatu
- Tahu apa yang dimau
- Melakukan apapun untuk mencapai keinginan itu.
Untuk mencapai pola pikir ini diperlukan refleksi yang mendalam tentang nilai-nilai yang kita anut dan penadangan terhadap diri sendiri. DIVA yang sesungguhnya yakin kalau mereka adalah “orang terhebat” di dunia ini, bahwa mereka adalah motor penggerak dan perubahan dalam komunitasnya. Karena pikiran ini telah mengakar, mereka bisa menjadi “peramal” terhadap hal yang mereka targetkan dan inginkan. Hal ini yang membuat mereka bisa ada di puncak.

Rule no. 2
Tahu Apa yang Dimau
Seorang DIVA sangat memahami dirinya sendiri dan tahu tujuan hidupnya. Tidak pernah ada waktu bagi seorang DIVA untuk bingung tentang apa yang akan meraka lakukan dalam hidup. Kalo kita udah percaya diri kita seorang DIVA, berarti kita udah setengah jalan menuju DIVA yang sebenarnya. Setengahnya lagi datang dari kesadaran akan apa yang kita inginkan.
Mulailah dengan menulis apa yang ingin kita raih dalam : lima tahun mendatang, tiga tahun mendatang, setahun mendatang, sebulan mendatang, dan seminggu mendatang. Latihan ini mungkn cukup sulit, tapi efektif untuk membuka hati dan pikiran.
Asal setiap keinginan di tulis secara spesifik dan realistis serta mencakup semua aspek dalam hidup kita. jangan Cuma material doang. paling penting! Janji dengan diri sendiri untuk melaksanakannya.
(LETS DO IT GALS!!!!)

Rule no. 3
Jadilah Perfeksionis!
DIVA ga akan puas kalau tidak mendapatkan yang terbaik, baik untuk dirinya sendiri maupun untuk orang-orang disekitarnya. Mereka tidak mudah puas dan mempunyai standar tinggi untuk mencapai kadar kesempurnaan. Hal ini yang membuat menonjol dari ujung rambut sampai ujung kaki, tapi selain penampilan luarnya yang paling membuat OUTSTANDING adalah hasil kerjanya. Kalopun ada yang memberi tanggapan negative, “It’s just a small price to pay for perfection dear…”

Rule no. 4
Bekerja Keraslah… SANGAT KERAS!!
Believe it or not, kerja keras bukanlah sesuatu yang asing bagi para DIVA. Setiap DIVA telah bekerja membanting tulang untuk meraih gelar DIVA-nya demi mencapai posisi puncak. Tahu apa yang kita mau, itu hanya permulaan. Setelah itu, kita harus berusaha keras untuk mewujudkannya. Ingat juga! Untuk terus menanamkan sikap positif dalam mencapai kesempurnaan di pikiran kita.
Kerja keras juga tidak berhenti ketika kita sudah ada di posisi puncak. Walaupun di posisi itu sudah tidak ada saingan. Kita harus bersaing dengan diri kita sendiri. Seorang DIVA adalah mereka yang mengatur standar untuk dirinya sendiri, dan biasanya standar itu jauh lebih tinggi dari standar pada umumnya.
Satisfied? Wait! Work hard? You bet!

Rule no. 5
Mempertahankan Citra Positif
Untuk para DIVA, citra diri sangatlah penting. Mereka sadar bahwa penampilan luar adalah cerminan dari dalam diri. Kuncinya! Looking good means feeling good. Mereka tidak pernah merasa rendah terhadap diri sendiri, bahkan disaat-saat paling menyebalkan sekali pun…(aga susah ya…) juga tetap berpikiran positif disituasi sesulit apapun. Dengan begitu, kita akan terhindar dari pikiran ruwet dan tampang kusut!

SO??? Are you ready become a DIVA?!!




















“ dikutip & terinspirasi dari CLEO magazine, January 2009 issue no.1”

Comments

Popular Posts