My cooking eksperimentation

aloohaaa,... 

nah,. dari februari sampai juni banyak bulan yang ke skip ga nge-blog ya,.. 
diantara bulan-bulan tersebut sebenernya ada beberapa eksperimen makanan yang aku lakukan,.. 
cuma ga sempet-sempet aja posting ke blognya,. kadang bukan ga sempet,. lebih banyak males ngeblog dan lebih memilih melakukan hal lainnya,.. hihihi,..

nah ini dia beberapa eksperimen makananku,. 

we start with rendang maki ala-ala fitri yaaa,.. 
(fotonya langsung aku crop dari acc instagram ku,. ) 

lalu ada,.. sambal tempe kemangi,. 
sebenernya dulu waktu aku masih jadi anak kuliah, pernah punya geng masak di kos-kosan,. 
nah aku pernah belajar buat sambel matah tempe,. 
tapi kali ini resep yang disajikan majalan sedap berbeda,. so,. akupun tertantang buat nyobaiin buat,.. 
selain gampil surampil banget buatnya,. sambel tempe ini enaaak banget,. apalagi yang suka kemangi.. tapi krn aku kurang suka terasi, jadinya sambel tempe aku ini minus terasi.. 

oya, resepnya bisa lihat disini >>

next ada "Pastel Tutup Klasik",..  masih dari majalah sajian sedap juga,..
ini juga buatnya ga susah,..klik aja judulnya buat resepnya,. 

bisa jadi alternatif pengganti nasi juga looh,.. soalnya pake kentang kukus,.. :) 

next, 

kali ini aku buat martabak telur instant,. 
kenapa instant? karna aku ga buat sendiri kulit martabaknya,. 
aku pake kulit lumpia siap pakai buat ganti kulit martabaknya,. 
dan berhubung kulit lumpia yg ada dirumah ukuran kecil,. jadinya martabaknya mini-mini banget,.
kalo buat porsi sarrah makan sih pas banget,..
alhamdulillah,. little girl suka pake banget sama martabaknya,.. 
resepnya aku nyontek di mba nina blogger yang paling sering aku contekin resep2nya,.. :)

oily banget yak? 
hihihiihi.... tapi enak looh,.. :) 

naaah eksperimen yang masih hangat ni,..baru bulan lalu prakteknya,..
pizza,.... or jijjjaa kalo kata sarrah,..
akhirnya aku jadi juga eksperimen dengan pizza,..
alhamdulillah walopun pertama kali buat, tapi rasanya enak,. 
rotinyanya crunchy, kaya pizza di warung pasta ato soho yang ada di ciwalk bandung,. 
resepnya nyontek dari majalah sedap pemula
kali ini ga ada linknya yaa,..

aku buat 2 variasi rasa,.. 
ala-ala tuna meltnya pizza hut dan ala-ala american favoritenya pizza hut juga,..
enak looohh,..

nah yang terakhir, baru aja kemarin dibuat,. 
caramel cake,..
my mom used to bake this for us,. and now i'm learning the same recipes she used to bake. 
sayangnya cake satu ini laris manis,..
ga sempet moto udah habis duluan,..
next time aku bikin lagi janji deh difoto, trus di posting disini,.. 

Comments

Popular Posts