Pages

Monday, September 7, 2009

my mom is the very best mom in this world,...

ceritanya beberapa hari yang lalu ada hal yang ngebuat gw sedih banget,..
somebody hate me... even though it didn't make me hate them back,..
berusaha mengerti kenapa mereka bisa benci ama gw, trus introgasi diri,..eh, maksudnya introspekdi diri,..
tapi masi aja tetep sedih dan kepikiran,...
ga enak banget dibenci ama orang,..
ngebenci orang juga sama ngga enaknya,..
jadi ga usalah ya,..ngebenci ato sampe dibenci,..
damei...damei...aja,...
klo ada yang ga suka diomongin langsung aja sama orangnya,..
dengan bahasa yang si sang tersangka bisa nerimo dan mengerti sekaligus memahami,..
ya ngga??

well,...pikiran gw masi ada di otak gw,.. (ya iyalah, mo kemana lagi??? suka aneh nih gw,.. hehehe,...)

ya,..setelah beberapa hari gw pendem sendiri, akhirnya gw ga tahan,...
trus gw boker deh ke wc,.. hahaha,.. bukan itu maksud gw,..

tu beban pikiran tadi, akhirnya gw ceritain ke nyokap gw,
menurut gw, tempat curhat ter-Enak-itu pasti ke orang yang udah mengenal kita seumur hidup kita,... ya nggaaa??
awalnya sih nyokap nelfon nanyain uang kuliah,... setelah beberapa mark-up dari gw,... hehehe,... ngga banyak kok mam,... lagian juga dibilang kan uang-nya buat kontrol gigi,..
(lowh,..lowh,.. kok gw jadi curhat ke mommy,... hehehe...)

lanjut,..

gw ceritainlah kenapa gw tau orang itu benci gw, dan kenapa dia membenci gw,...
trus nyokap gw bilang,...
"udahlah,...biar aja orang itu ngebenci kamu,...itu berarti kritikan buat kamu biar bisa jadi orang lebih baik lagi kedepannya... lagian, membenci orang bisa ngebuat orang yang benci itu sakit sendiri,... penyakit hati kan ga ada baiknya nak,..."

gw bilang,...
"iya mah,... ti tau itu,...lagian aku juga tak membencinya kok,...cuma sedih aja,..."

dan blah..blah..blah...banyak lagi ceramah nyokap gw,....

sampei ke bagian kita cerita tentang harapan....

gw punya satu harapan yang baru akhir-akhir ini aja munculnya,...
awalnya gw udah bilang ama diri gw sendiri,
"ga usah banyak-banyak ngasi harapan sama harapan yang satu ini,..."
tapi harapan itu dikasi pupuk paling manteebb,... jadilah taneman gw satu ini tumbuh subur,.. dan akhirnya bisa gw panen, trus gw jual,.. trus gw dapet duit, trus gw bisa perlebar lahan kebun gw....... whoaaa....kok gw jadi ngomongin farmville,... (buat yg ga tau, farmville itu salah satu aplikasi di fesbuk...hihihih...)

well,..harapan gw ternyata membubung tinggi,.. belon lepas sih,...cuma ketinggian aja buat sesuatu yang blon pasti,... gw cerita ini sama nyokap gw,...
trus nyokap gw bilang,..
"boleh kok kamu punya harapan yang satu itu,... tapi mulai sekarang dikurangin,... pupuk harapan-harapan kamu yang dulu,...yang lain,...cita-cita besar kamu...."

gw bilang,...
"tapi kok susah ya maa???"

trus nyokap gw malah jadi ngobrol begini,...
"eh....anaknya si om S, skrg udah keterima kerja di Qatar, abis lulus kemaren dia ikut pelatihan T gitu di jakarta,...ntar kamu coba aja ikutan kayak gitu,...sapa tau bisa kerja di Qatar juga,...ntar mama bilangin ama om S, untuk batu loncatan pertama, gpp-lah kita dapet bantuan dari orang dalem,.... ya ngga???"

FYI: dari dulu gw ga pernah mau ada apa-apa minta bantuan orang lain,... contohnya waktu gw masuk sma, nyokap gw kenal banget ama kepala sekolah salah satu SMU paling bagus dikota gw, tinggal telfon tu kepala sekolah, gw udah bisa masuk tanpa dilihat lagi NEM gw,... mantebbff dah koneksi nyokap,... udah gitu, waktu gw ngebet banget masuk kedokteran,...sebenernya bisa aja gw masuk FK-UnAnd...tinggal telfon tante gw yang kepala radiologi,...masuk deh ikutan jatahannya dia,...ato si pade Jayusman yang di Yarsi,... tapi ya nasib,...setelah 3 kali ikutan tes kedokteran ga lulus aja,.... akhirnya gw pindah haluan,... ke psikologi,...bukan karena gw gila,... bukan karena gw berobat jalan.... tapi ya cuma ketrimanya di situ doang,... ahuahuaha,... goblog banget sihhhhhh gw?????

anywey,...balik lagi ke cerita kita,....
gw bilang lagi ke nyokap gw,....
"eh,..eh,..ma,... kata si tiky ya,..ada program dari ef gitu yang kita belajar beberapa bulan di inggris, trus dapet sertifikat bisa ngajar bahasa inggris,...kan demi mendukung cita-cita keliling dunia ti, ti tinggal pake tu sertifikat buat ngajarin orang bahasa inggris...heheh..."

nyokap gw nyahut lagi,...
"iya,..ntar kita liat lagi yaa.... kan perjanjian kamu yang kemaren udah batal ceritanya...."

sebelumnya gw pernah ngajuin proposal mo ikutan program magang ef di luar selama bbrapa bulan,...tapi saat melihat biayanya sama aja buat gw s2 ato buat gw S.Kua,..ahuahuaa... gw batalinlah sama nyokap gw proposal itu.... menyesal juga sih....sedikit...

"mendingan ikutan pelatihan-pelatihan kyk gitu,...trus ntar mama telfon om S...tanyain ada lowongan apa ngga,...pasti dicariin tu ama om S...."

gw nyaut,....
"iya,...gpp juga lah,..yg penting keluar dari indonesia... hehehehhe,...."

jadi apa intinya ya cerita gw????

well,....intinya,...
saat harapan gw yang membubung tinggi itu udah ga bisa dibiarin tinggi lagi,...harus gw kurangin pupuknya,.... nyokap gw membantu gw untuk memupuk harapan lain lagi,...
harapan-harapan lama yang pernah terpikirkan oleh gw untuk gw matikan....
tapi sekarang harapan lama itu yang gw pupuk,....
harapan lama itu yang akan gw buat membubung tinggi,...
kalo harapan lama itu,...gw yakin bisa gw capai,...
hanya butuh kerja keras dan do'a,.....

thengkyuw very...very...much mommy.....

YOU'RE THE VERY BEST THING EVER HAPPEN IN MY LIFE..... I LOVE YOU THIS BIG!!!!

6 comments:

  1. pertaamaa : ak gk ngerti ceritanya, nyambung ntah kemana2,pke acara ke farmville pula

    kedua : harapan pasti ada..hehe..

    ketiga : skaliskali minta bntuan orang buat ngdapetin yg kita mau juga gk ada salahnya kok,mana tw dgn itu,kw bsa lebih baik ngejalaninya,banggain mamapapa, sma org yang bantuin kw,

    keempat : yaaa..dicoba aj yg dibilang mama.
    daaaaaaaaaaaaaan...yang

    kelima : kok fotonya gak ada AKU??

    ReplyDelete
  2. 1-4: oke dije..
    5: kan ko yang motoin.. hehe..

    ReplyDelete
  3. hrusnya diselipin akunyaa..ahh payah laa,

    ReplyDelete
  4. waaaaaah... luv you sist.. KEREEEEENNNNN..
    SEMANGAT!! SEMANGAT!!!
    Pingin kaya' kw fit.. ^^

    ReplyDelete
  5. aulia: heh?? ni aulia mana nih?? aulia soraya kah??
    i never know you have blog? share dong...ato follow,..
    hehehe,...
    anywey.. pengen ky aku?
    emang aku kyk apa? hehe,..
    ato, emangnya mo pingin apa ul?

    ReplyDelete
  6. pingin punya semangat untuk wujudkan impian kw :)
    hmmmm... keluar negri juga salah satu mimpiku... want it want it..!!!
    Malah kalo' bisa juga kerja disana..

    ReplyDelete