another inspiring thing happen in my life....

siang ini mestinya saya memperbaiki alat ukur dalam skripsi saya untuk bimbingan besok,..
tapi menjelang air panas untuk mandinya mateng,..
saya mau cerita tentang kejadian yang menginspirasi saya akhir-akhir ini,...

kejadiannya berawal sekitar 11 atau 12 tahun yang lalu,..
saya diperkenalkan dengan seorang yang masih bisa dibilang kerabat / sanak - family,..
tapi hubungannya jawwwuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuhhh sekali...
its doesn't matter i thought, as long as we're moeslem, we're one united... isn't it??
perkenalannya berhenti sampai disitu saja,..saya tidak pernah mengenal sosok orang ini lagi, sampai suatu saat, saya diajak temen saya untuk bermain bersamanya, dan bertemu dengan sosok saudara jauh saya itu,..

kita jadi suka hang out bareng karna punya satu hobby yang sama,..
namun lagi-lagi, kesempatan saya untuk mengenal lebih dalam lagi dari saudara jauh itu terhenti, karna ia harus pindah ke kota lain untuk meneruskan high schoolnya,..
walaupun terkadang masih suka berhubungan, tapi komunikasi kita lebih banyak terputusnya dari pada nyambung...

'till last year, kita ikutan lagi event yang sama,..
saya mulai mengenal lagi sosoknya....
buat orang yang mungkin mengenalnya dari luar, hanya akan melihat seorang laki-laki biasa,..tapi jika kau lihat lebih dalam lagi,..ternyata kau akan melihat sisi keperempuannannya..

bertanya-tanya ya?? sebenernya saudara saya ini laki ato perempuan sih??

well,.. actually, she's a woman,..but she dress her self lil bit boyish,..
bukan berarti dia jadi gay juga yaaaaaaa....
*walopun sempat terlintas dalam pikiran saya sejenak,...hehehe....*

well, back to the story,..
event ini ternyata mempererat silaturahmi yang dulu sempat terlupakan,..
juga menambah kedekatan kita,... (selain saya, ada 2 orang temen lagi,..)

apa yang menginspirasi saya?????

hal ini terjadi awal bulan januari,..ketika saya melihat tampilannya tak lagi boyish seperti dulu,..sekarang,..dia telah menunaikan kewajibannya menjadi seorang muslimah sejati,..
alhamdulillah, awal bulan januari ia telah mengenakan jilbab untuk menutupi auratnya,..
dan kecantikan serta auranya yang selama ini tertutupi dengan penampilan boyishnya semakin bersinar,...

i am very proud of her,..and very happy,..

dan yang membuat saya terinspirasi adalah ketabahan serta kesabarannya menghadapi segala masalah yang ada di sekitarnya,.. bukan menjadikannya menyerah,..tetapi malah semakin mendekatkan dirinya kepada Sang Khalik,..

dia bener-bener berubah dari sosoknya yang dahulu,..
dari idealisme-idealisme yang dulu,..yang pernah ia ceritakan,..(dan tak bisa kuceritakan disini...)

Allah memang Maha Pemutar Balik Hati,,.
Maha Pemberi Hidayah,..

saya jadi inget salah satu Hadist Qudsi :

"Wahai hamba-hamba Ku!
kamu semua adalah sesat kecuali yang Aku beri petunjuk.
Maka, mohonlah kepada-Ku hidayah, akan Kuberikan padamu petunjuk.
kamu semua fakir atau miskin, kecuali yang aku beri kecukupan.
Maka, moholah kepada-Ku rezeki, akan Kucukupi kebutuhanmu.
kamu semua berdosa, kecuali yang Kumaafkan.
maka siapa saja yang mengetahui bahwa Aku Maha Pengampun, hendaklah, mohonlah kepada-Ku ampunan.
akan Ku-ampuni dia.
Aku tak perduli sebesar apapun dosanya..."

saya mungkin tertinggal beberapa langkah dari teman-teman saya yang berusaha menjalani kehidupannya sebagai muslim yang kaffah,..tapi kali ini, benar-benar menginspirasi saya agar tidak ketinggalan lagi satu langkah-pun untuk menjadi muslimah yang kaffah,..

semoga yang lain juga berusaha menjalani hidupnya sebagai muslim & muslimah sejati,..
hayooooo....kita bekerja keras membangun rumah kita di kampung halaman tercinta,..
kampung akhirat,.. ^____^

Comments

Post a Comment

Popular Posts