Obama menang!!!!!!

" Indonesia mendadak terkenal dan sering disebut2 sejak Obama menjadi capres dan akhirnya secara extra ordinary dan fenomenal menjadi The 1st Black President of USA.

tidak hanya rakyat amerika tapi seluruh dunia menatap orang paling populer saat ini termasuk latar belakang sejarah keluarganya dan tentu saja Indonesia ikut terbawa menjadi terkenal bahkan diulang2 disiarkan di TV-TV asing, dan hari ke-2 kemenangannya foto SDN Menteng terpampang di halaman depan NY Times.

terus terang aku sangat bangga dengan PROMOSI gratis ini, akankah berdampak positif bagi turisme Indonesia? semoga demikian.

taukah anda, kopi termahal dan ternikmat di dunia? jawabannya adalah KOPI LUWAK dari Indonesia. ada di film "The Bucket List" starring Jack Nicholson and Morgan Freeman. "
(kutipan imel dari milis indobackpacker)

seems everybody talked about Barrack Husein Obama right now. so, ga afdol kalo kita penghuni multiply ini ga ngebahas dia juga... :D

pertama kali president kulit hitam Amerika, dan turut membuat Indonesia terkenal... keren cuy!!!
gue liat di tipi2, bukan cuma Indonesia yang seneng...Jepang, kenya, bahkan Rusia, Iran, Iraq, Palestine dan Afganista... yang bisa dibilang patner perang dinginnya Amerika...
the question is, benerkah President baru Amerika ini bisa buat seperti yang dijanjikannya...
"YES WE CAN"
bakalkah ekonomi dunia ga jadi jungkir balik?
akankah pasukan perang Amerika di tarik dari Iraq dan Afganistan?
dengan latar belakang Obama yang pernah di Indonesia, akankah Indonesia lebih terperhatikan?

well, he's new...
like he said, maybe, he could not make it in one year or one term of being President. but he promise that he will get there and make it happen.

tadi malam sambil liat brita metro tv, gue crita ma asyraff...

asyraff : aku masi ragu dengan kata2nya... kita liat aja staun ini...

me : ya... i started wondering.. emang siy, denger speechnya waktu itu keren. bagus. kok kayaknya baru kali ini bisa denger speech yang kayak gitu. membangkitkan smangat.

asyraff : abis itu kau dengerin pidatonya SBY, komper ga?

me : iya ngga.!!! hahaha... (be2 ngetawain SBY...) tapi kasi SBY, kau liat pertama kali dia dipilih jadi president. mukanya berseri... ada sosok kebapak-an yang dia bawa. coba kau liat sekarang mukanya.. kusut minta ampun. kerutannya kliatan banget.

(langsung muncul siaran ulang pidato SBY yang ngucapin selamat ke Obama)

me : SEE!!!!! liat kantung matanya... jelas banget kurang tidurnya...
i can see that he do the best that he can. tapi masi aja rakyatnya kurang puas. kritik sana...kritik sini... (ngomongin politik ga bakal ada abisnya cuy!!!!)

asyraff : (manggut..manggut...)

me : mnurut kau, ini bakal ngefek ke kita(red : indonesia) ga ?

asyraff : ga ngaruh banget kayaknya.. tapi ga tau ya...( asyraff terlihat bingung...)
kmren temen aku yang lagi intern di USA, crita. waktu itu dia dateng ke campaign-nya Obama. trus dia teriak... "APA KABAR OBAMA?" dia langsung di tarik ke atas dan dijadiin anggota team suksesnya..

me : SERIUS KW??? dia teriak pake bahasa Indonesia??

asyraff : iya...

me : WOW!!! keren... brarti dia masi inget sama bahasa indonesia dong??

asyraff : maybe....

me : ya iyalah.. 4 taon SD di sini. at least dia dah blajar PMP dan PSPB kali ya... dia jadi tau yang namanya Pancasila sama Bhineka Tunggal Ika...

at least Obama masih inget bahasa Indonesia...dan masi punya bapak tiri disini. maybe he'll remember Indonesia. and we'll see what he can do to the world and Indonesia... it need times... lot of times...

what do you think??

Comments

Popular Posts