waddle duck buat chacha

buenas tardes a todos .....


ALHAMDULILLAH,... 
waddle duck yang jadi project knitting gw buat chacha,.. 
my lovely niece,.. akhirnya jadi juga,.. 
berbekal dakron minta dari manizha.... :D
thengkyuw berats niezh,.. ^^


here we go the waddle duck,.. 




heheheeuu,.. 
jadi ceritanya kemarin sore, kamar gw berubah jadi knitting club dadakan beranggotakan 2 orang aja,.. 
hahaha,.. 
aniezh dateng bawa dakron dan dpns gw,.. 
dan dia mulei merajut project berikutnya,.. "teddy bear" ceunah mah... 


berikut pake salah-salah ngitungin row,.. hehehe... 


dan gw mulei mengisi waddle duck dengan dakron yang dibawaiin anizh,.. 
sebelum ntu bebek jadi, bentuknya cuma seperti ini nih... 


alhamdulillah, wa syukurillah,.. jadi juga sekarang,.. 
kayaknya gw udah mesti mulai nyetok dakron deh... 




the pattern? 
hmm,.. gw nyotek juga sih,.. 
tp di share deh contekannya,.. 


here we go the pattern....


ingredients: 


Needle : straight needle size 4,5. and Crochet hook, and tapestry needle to sew the body seams.
Yarn : A: for body, color blue
          B: for wings and foots, color green 
          C: for beak, color dark brown
Ribbon : for eyes & neck, color dark blue.


how to make? 




BODY


cast on 20 sts with yarn A. 


Row 1 : Knit
Row 2 : Purl
Row 3 : *K1, inc 1, rep from * Across (30 sts)
Row 4 : Purl
Row 5- 22 : work even in St. sts.
Row 23 : *K3, k2tog, rep from * Across (24 sts)
Row 24 : Purl
Row 25 : *K2, k2tog, rep from * Across (18 sts)
Row 26 : Purl
Row 27-44 : work even in St. sts.
Row 45 : *K1, k2tog, rep from * Across (12 sts)
Row 46 : P2tog Across (6 sts)


then, bind off all sts. 
make 2 part of the body please,.. ^^ 


BEAK 


Cast on 12 sts with yarn C.


Row 1-6 : work even in St. sts.
Row 7 : K2tog Across. 


then, cut yarn, leaving an 18 inch end. thread onto yarn needle, pull through 6 remainning sts. pull tight, then sew the bottom seams. dont forget to stuff in with fibberfill or "dakron". 


WINGS


with yarn B, Cast on 16 sts. 


Row 1 : Knit
Row 2 and all WS rows : Purl
Row 3 : K2tog, K4, K2tog twice, K4, K2tog. (12 sts)
Row 5 : K2tog, K2, K2tog twice, K2, K2tog (8 sts)
Row 7 : Knit
Row 9 : K2tog Across. (4 sts)


and make it 2, but do not stuff. 


FOOT 


still with yarn B, Cast on 20 sts. 


Row 1 : Knit
Row 2 and all WS rows : Purl. 
Row 3 : K2tog, K16, K2tog. (18 sts)
Row 5 : K2tog, K14, K2tog. (16 sts)
Row 7 : K2tog, K12, K2tog. (14 sts) 
Row 9 : K2tog, K10, K2tog.  (12 sts)
Row 11 : K2tog Across (6 sts)
Row 13-18 : work even in St. sts.


then bind off all sts. 


AFTER THAT, 
fold in half lenghtwise dan sew side seam. 
stuff lightly. 
fold flat so seam is at center back, sew.
using long sts, shape webbed feet by going through all thicknesses and pulling snug. 
sew feet to body. 


WELL,.. That's it,.. 
dont forget to put ribbon in neck and eyes,.. :)) 


and all the pattern i've got from knitting digest magazine july 2002, vol 24, no.4, pages 20-22. 


eeemmm,.. mo cerita apa lagi ya??
*mikir heula* 


oyaaa,... 
minggu kemarin aku penasaran sama terakota yang dibilang kak nita tempat jual yarn and all of knitting stuff. 
katanya toko itu ada didepan taman pramuka yang diriau.. deket-deket black market gitu,.. 
jadilah gw nyari... masuk ke jalan yang ada disampingnya black market,.. 


gw emang ga begitu ngeh instruksinya kak nita,.. 
dan salahnya lagi, saat itu pulsa gw habis, jadi ga bisa juga nanyain ma kak nita alamat lengkapnya.. 
jadilah gw telusurin jalan yang disamping black market itu,..
makin lama, kok gw makin ga menemukan apa-apa ya disini,.. 
baru ngeh lagi, kalo jalan yang yang ditunjukkin kak nita itu ntar ketemunya sama jalan kemuning. 
dan jalan yang gw jalananin sebenernya ujungnya jalan aceh.. 
daaaaaagggghh,.. gw salah jalan... 
dan ya sudahlah,.. gw mutusin untuk ke tobucil aja,.. 


nyampe di tobucil,.. 
wuahahahahahaha,.... 
gw tersenyum-senyum lebar,... 
kalo dari depan sih ga keliatan apa-apa,..
begitu masuk kedalem, ke bagian belakang deket kasirnya,.. 
BEEEEUUUUHHHH,.. 
ga ada apa-apa juga,.. *ahahaha,..kidding* 
begitu masuk ke bagian dalemnya,..
isinya tumpukan benang-benang semua,.. 
*saya senang..lompat-lompat* 
tapi ga jadi lompat-lompatnya krn malu diliatin orang... hehehhe... 
sejam gw berkutat dengan benang-benang di tobucil... 
ini hasilnya... :D 




the real color is white and toska...


 next,


and last one,..


ini nih,.. warnanya yang paling gw suka,.. mixing antara orange & purple..


naaaahh,.. sekarang giliran pertanyaannya,..


semua benang baru ini mau dibuat jadi apa yaaaaa?????


ada ide gaa?? help me out dong... ^^

Comments

Post a Comment

Popular Posts