you live...you learn...

pada akhirnya, ketakutan itu menghinggapi hatinya.meresahkan kalbunya. meninggalkan sebuah pemikiran panjang di kognisinya. bergetar kencang mengguncang kehidupannya. menyerakkan puing-puing idealismenya. perjalanan hidup itu terlalu singkat untuk di ratapi dengan keluh kesahnya. pendewasaan itu menarik, tapi menjadi bumerang untuknya. terlalu lama ia berada di zona ketidaknyamanannya sehingga ia meresapi sebagai zona nyamannya. terlalu sering ia menunda mimpinya. menganggap sepele hal yang dihadapinya. kesombongan menghancurkan harga dirinya. kesalahan dijadikannya sebuah pembenaran. sehingga ia sampai pada satu titik dimana ia punya banyak waktu untuk melakukan banyak hal, tapi banyak hal itu tidak punya waktu untuknya.

....

dia telah sampai pada titik balik kesadarannya. menghancurkan ketakutannya. menggravitasikan kembali kehidupannya. menyusun puing-puing idealismenya. berhenti mengeluh-kesahkan perjalanan kehidupannya. menghadapi pendewasaannya. keluar dari persepsi zona kenyamanannya. mulai menghitung kembali mimpinya. mengerjakan yang ia tunda. meracik kembali harga dirinya. meresapi kesalahannya. dan membuktikan pada waktu bahwa ia mampu melakukan banyak hal.

pada akhirnya masalah itu adalah masalah yang menjadi bumbu dalam perjalanan kehidupan dan proses pendewasaan. pembelajaran tiada henti dalam membuktikan ke-ada-an kita di dunia.

dia kembali...dimulai dari detik ini!!

Comments

Popular Posts