bandung-tangerang-cipanas-bandung-forum ^^ numpuk jadi satu... :D

welterusten!!!!! modu annyeonghi jumuseyo ^^
seminggu ga ngepost...
felt somethin' missin'.. *halahhalah..* :-P


tadi abis nonton Jepang - Paraguay.. 
hikshikshiks,..kalah.. :((
padahal endo & honda dari kemaren maennya mantab kali.. 
dan pertandingannya kali ini pun seru.. 
2 x 45 menit ga ada gol.. 
ditambah 2 x 15 menit ga ada gol juga.. 
akhirnya penalty dehh.. 
sayang dari jepangnya ada missed 1 goal, 
jadi deh paraguay yang maju ke perempat final.. :((


and now, portugal - espanyola.. 
dukung sapa ya?? portugal apa espanyola?? 
argentina aja deh.. 
walopun portugal ada christian ronaldo, but i dont like him.. 
looks old.. ahahahhaa... 
mending argentina,.. udah pelatihnya diego maradona,.. 
ada akang nomer 9 itu lowh.. kang higuain.. *jiyaaahh sok akrab banget si gw pake panggil akang..padahal berondong,.. :-P * 
hehehe... 



well,.. mo nge-recap minggu ini,.. 

mulei dari mana yaa?? 
hmm,.. dari kabar bahagia itu saja kali yaa.. 


jadi,..ceritanya hari kamis minggu lalu gw harus briefing sama team outbond primasaga.. 
jam 1an di antapani.. 
gw abis naek riung-dago, mo ngelanjut ke antapani-ciroyom,.
tiba..tiba.. datanglah sms itu.. 
*jeng..jeng..jeng...* 
"aslmkm.kpd okta meridiana, fitri ariani, ramadhani uh, forum skrpsi akan d adakan 29 juni jam 13 d r.sidang.mhn konfirm bila sdh trima sms ini." 
coba kalo gw ngga lagi dalam angkot, udah sujud syukur tuh,..
gimana engga? udah 3 minggu gw berkeluh-kesah lamanya jadwal forum gw keluar, akhirnya dateng juga hari yang dinanti-nantikan..dengan dilaksanakannya forum, otomatis tinggal selangkah lagi usaha saya untuk mengayunkan kaki keluar dari institusi pendidikan tinggi itu.. :D *hondeehh bahasonyo.. ;-P*
ibarat kate, saya udah didepan pintu nih, satu kaki udah menginjak keluar, tapi satu kaki lagi masi tertahan didalem.. ahahaha... *lebay* 


well,.. tadi siang akhirnya terlakasana juga forum itu.. Alhamdulillah.. ^^
dan Alhamdulillah lagi, saya dapet narasumber yang baik..baik..sangat..sangat baik.. 
bu yenni dan bu lisa.. 
Subhanallah,.. terima kasih ya Allah.. 
sebelumnya kang ali, bilang ke gw, bakal ngasi bu sita, 
yeah, bu sita itu terkenal straight, galak, kritis, sangar, apalagilah itu yang rada2 menyeramkan pokoknya.. 
gw sih udah pasrah mo dapet narasumber siapapun juga,. asal forum bisa terlaksana.. 
taaauunnyyaa...
  
besok gw harus ngurusin perpanjangan sertifikat pesantren calon sarjana gw yang udah kadaluarsa dari 2 tahun yang lalu.. *ahahhaa...* 
trus ngurusin surat keterangan bebas perpus,.. 
smuanya buat persyaratan sidang.. 
tapi skripsinya sendiri belon direvisi.. ahahhaha... parah.. 


pulang-pulang ke kosan bukannya ngerjain, tapi malah nonton bola....
tgl 29 juni kmren berasa hari paling banyak gw dapet rezeki,..
1. gw bisa forum dengan narasumber yg baik.
2. gw harus meeting utk feedback hasil acara di garut kemaren. 
meetingnya sih ga penting, yang pentingnya itu karena meeting diadakan di sindang reret.. 
makan malam saya hari itu penuh gizi.. GRETONG pula... ahahahhaa... *dasar anak kos..*
3. gw terima fee kerjaan outbond kemaren (mestinya sih,..tp kt bos gw, bagian gw ntar ditransfer..hoho..*semoga banyak..semoga banyak..*) 


nah, sekarang gw cerita soal weekend kemaren yaa... ^^


yep...like i told you before, weekend minggu lalu gw ada kerjaan jadi LO-nya sebuah outbond. 
yang diurusin sebuah institusi pendidikan dari departemen perhubungan indonesia. 
namanya BP2IP, a.k.a Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran.. 
BENAAARRRR!!!! gw ngurusin orang-orang yang mendidik orang lain menjadi pelaut, dan termasuk 2 orang kapten.. 
kapten yang satu sih gw udah kenal sejak desember tahun lalu, 
gw bahkan sempet dibilang ama tu kapten mirip istrinya.. 
naaaahhh.. kemaren tuh, ada istrinya juga... karena ceritanya family gathering.. 
waktu ketemu istrinya dalam hati gw langsung teriak2...


MIRIP DARIMANAAAAAAA PAAAKK????? 


bos gw dan bos primasaga malah bilang gini ma gw,.. (berubung mereka tau kalo kapten pernah bilang gw mirip istrinya)
"ahh,..ada kok miripnya lo dikit..."


DIKIT??? 
JIAAAHHH??? 
MAKSA BANGET YAAAKKK???? 

moh gw juga mah... >.<

okey, lets skip that part.. 
kita ke bagian yang menyenangkan dan menuntut adrenalin(lebay) aja ya.. 

well,.. gw berangkat hari jumat siang ke tangerang bareng anak-anak yang laen,.. 
tugasnya adalah menjemput para peserta outbond itu untuk diboyong ke garut.. 
*sangat tidak efisien yaaa?? kalo itung-itungan letak daerah...*
tapi ya mo pigimanalagi? orang bentuk yang kita tawarkan adalah pelayanan jasa,.. 
otomatis, client ya harus diservis.. apalagi berhubungan dengan eselon 2,3,4 a.k.a pejabat! 
mesti excelent dah servisnya.. *sighs*


nyampe tangerang,..
lapor sana-sini,..
kita dikasi inap di wisma para pelaut..
baaaahhh... gw berasa masuk sarang penyamun.. 
(gimana ngga?? isinya pelaut semua...!!!)
gw berasa paranoid sendiri akibat pengalaman masa lalu yang tidak menyenangkan..
persepsi yang terbentuk jelas negatif..
apalagi judgement gw!!! 
positif suudzon aja kerja gw..
padahal, setiap pribadi itu unik, setiap individu itu berbeda-beda attitude nya.. 
but cant help to judging all of them badly!! dan mengeneralisasikan mereka semua sama!!
*sorry*
untunglah disarang penyamun cukup satu malam aja.. tidur jam 12 malem abis briefing, 
bangun jam 4 pagi.. dan yang mengezutkannya??? *halah bahasanya lagi???!!*
gw satu kamar tu ama bos gw,.. 
udah kebiasaan, bos gw yang selalu bangun lebih dulu.. dan gw selalu dibangunin bos gw.. 
(ahahhaa... ngga banget yaa gw?? abisnya, bos gw, ya temen gw juga.. she knew me.. :D)
pagi itu, sekitar jam 4 kurang, bos gw bangunin gw dengan menggoyang2kan badan gw... 
"ka' ipar..bangun.. bangun ih,.. yuk kita mandi.." 
gitu katanya.. 
biasanya nih,.. BIASANYA, gw cuma ngomong, "ho oh.. iya bentar"
ato menggeliat... 
TAPI, pagi itu,.. begitu badan gw dipegang dan bos gw ngomong kyk yg diatas, 
gw langsung balik badan, nge-belo'-in mata dan ngucap 'masyaAllah'.. 


AJAIB!! belon pernah gw bangun-bangun gitu.. 
bos gw-pun ngomel2...
"apaan sih lo?? gw kok di Masya Allah-in??? lo pikir gw siapa??"


beneran dah, gw ga punya pikiran apa-apa pagi itu, kosong. dan yang ada dalam otak ya cuma masyaAllah.. 
ga ada mimpi apapun juga.. 


what hepen aya naon iyeu teh jeng urang nyak? (eh, bener ga sih bhs sunda gw?? hehehe...)
maree kita lanjut dulu yaa... 


pagi itupun gw mandi jam 4 pagi dengan aer payau,.. 
yep.. aer antara asin dan tawar.. 
lengket? lemeyen.. >.<  
pagi-pagi gw mesti rarariweuhan dgn urusan sarapan... nungguin pregio yg bakal nganter ke kantor BP2IP tampak tidak jalan-jalan aja, krn nungguin yg laen, akirnya gw jalan kaki bareng bos gw dan bos primasaga ke kantor BP2IP,.. 
dan Subhanallah,.. 
pemandangan ini yang gw dapet pagi itu.. 


ini mataharinya mo terbit..
langitnya indah.. tapi kamrea gw ngga banget untuk capture langit seindah ini.. 
cuma kamera handphone siiihh... :(
oya,. tepat diarah warna langit yang keorange-orange-nan itu,.. adalah pantainya selat sunda... 
krn BP2IP letaknya tepat dipinggir pantai.. bukan pantai pasir siihh kayaknya.. *sayangsekali*


selesei rariweuhan sana-sini,..
berangkatlah kita menuju garut.. cipanas sih lebih tepatnya,..
untung gw ga dikasi bus,.. tapi disuruh di pregio.. 
hihihii.., Alhamdulillah.. 
udah jalan-jalannya nyaman,..makan gratis, nginep gratis,.. dibayar pula.. 
what a great deal isnt it?? :D


begitu nyampe cipanas, kita langsung makan di resto ato cafe gitulah.. namanya jemanii.. 
enak..enyak..enyak.. hehehe... ^^
nyampe hotel langsung check in.. kebetulan gw dapet di sabda alam,.
beberapa panitia ada yang di danau dariza, dan beberapa orang lagi di banyu alam.. 


and here's some picture from those hotel...


ini sabda alam... 
bangunannya ya cottage-cottage gitu.. dibelakangnya ada semi waterboom gitu.. 
namanya ini nih.. >>>

dan ini,.. ikan-ikan yang menghiasi kolam ditengah-tengah cottage.. *penting ga sih?? :-P*



mau tau contoh salah satu kamar yang ada di hotel ini?? 




didalam kamar yg bernama suite anggun ini ada,...

 aw..aw... nice tub kan yaa???
dan ini...
naaahhh.. dibalik pintu ono-noh.. langsung ketemu sama jacuzi + whirlpoolnya.. 
sayang, gw lupa foto jacuzi tubnya.. hehhee... 


kalo yang ini namanya,.... hotel Danau Dariza...




bangunan di hotel ini unik-unik..
kenapa unik? karena mereka membuat kamar-kamarnya berdasarkan bangunan rumah adat beberapa daerah diindonesia.. dan kamar-kamar dihotel ini-pun menyesuaikan dengan bentuk bangunannya.. 
contohnya; batak, sunda, ntt, bali dan gadang..
as you can see from that picture, 
bangunan terlihat itu bangunan bali..


kalo yang ini,.. gadang.. maksudnya ya  rumah gadang... ^^






keliatan yaa?? bangunannya mengelilingi kolam buatan,.. 
kalo lo mau ke loby ato restaurant ato swimming pool,. 
selain jalan untuk jalan kaki, lo juga bisa pake kayak kecil yang disediakan disetiap kamar menyebrangi kolam buatan tsb.. 
sukaaa gw konsepnya... :D

nah,.. kalo yang ini sih gw yang eksis.. ^_* ahaahahayy,..



dan ini contoh ukiran tradisional di bagian lobby hotel.. 



one more,.. 


*ups sorry,..bos gw pengen eksis.. :-P*


sebelum kita move on ke banyu alam,
di hotel ini, ada 1 room yang namanya NTT room,..
dan dalam room itu, sama dengan suite anggun yg di sabda alam.. 
ada jacuzi + whirlpool nya juga... *hohoho...semakin ngiler saya... sluurruupphh... *


okey, now we move on to banyu alam,..
tapi sayang dihotel ini gw ga sempet foto-foto dalem kamarnya.. 
soalnya bareng management hotelnya,.. ga enak juga mo foto-foto.. hehehe..
recomend gw,.kalo ke cipanas bareng keluarga dan ga mampu rent suite anggun di sabda alam yang harga per-malemnya 'masyaAllah' mahalnya,.. 
mending ke banyu alam,.. kamar standarnya gede.. masi ada space buat nambahin 2 extrabed.. :D


and here's the picture from front office..



keliatan ga? 

ngga begitu yaa... 
sorriii... lagi-lagi kamera handphone dan menjelang magrib pula motonya.. ^_*


*sekilas info....* 
menit ke 62 spanyol nge-gollin gawang portugal...
dukung spanyol aja kalo gt gw... ahahahhaa... #suporterlabil

 now we're back to story...
setelah check in.. gw sama bos gw dapet kamar di hotel sabda alam...
yaaahh... bagian yg standarnya lah..
masak mau disamain sama pejabat.. hehehe...
pas nyampe garut, udara rada panas, dan gw berkeringat banyak..
begitu nyampe kamar yang tanpa AC,. gw rada sangsi tidur gw bakal nikmat ntar malemnya...
well,. cipanas ini berada antara 2 gunung ceritanya bo'...
yang satu gunung guntur..
>>>>
 dan satu lagi gunung galunggung... yg langsung dibalik sononya tasikmalaya..
>>>>
ono-noh gunung galunggung... yang nun jauh disana...


dann yaaaa ternyata...
daerah yang dikelilingin gunung akan selalu dingin dimalam hari walopun lo ga pake ac..
hanya dengan membuka satu buah jendela dimalem hari..
gw dan bos gw berasa dalam ruangan yang pake AC 20 derajat C booo'...
manteb daahh... suka gw udara garut...
enak banget... pas malemnya doang tapi.. hehehe...

ngomong-ngomongin suhu udara,..
suhu bandung malam ini berapa ya???
kenapa terasa sangat dingin??
hmmm,... apa efek hujan tadi siang yaa??
semoga besok ga ujan,..
ujan membuat gw ga pengen pisah ama tempat tidur soalnya... hehehe...

well,.. thats the recaps from my fun weekend...
semoga ada weekend-weekend menyenangkan yang lain lagi.. ^^

Comments

Popular Posts