fingerless glove

goedemiddag !!!

hari ini baru aja menyelesaikan 1 fingerless glove yang sukses seukuran tangan saya...
heheheuu..kenapa sukses?
karena sebelumnya, yang saya buat ternyata kekecilan dan kependekkan,..

ok! here goes the story,.

setelah kemaren postingan saya berhasil membuat ribbing,..
dan saya teruskan sampai shawl-nya sepanjang ini,..


quite long yaa???
tapi, setelah nongkrong di tree house yang download youtube-nya lancar abissss...
saya dapet tutorial baru,.. how to make a fingerless glove..
alhasil, shawl ini saya keluarkan dari jarumnya, saya tarik semua benangnya,..
jadilah dia kembali ke gumpalan benang saja.. :(

naahh,.. hasil belajar dari tutorial om youtube,
saya diharuskan membuat
15 rows k2p2 ---> 15 rows knit two, purl two (thats we called ribbing)
12 rows stockinette stitches
and 4 rows k2p2 again..
with size 9 of needle..

sayangnya, saya ngga punya needle ukuran 9..
saya cuma punya 1 size 4,5 straight needle
dan 2 size 7 dan 5 circular needle...
akhirnya saya putuskan menggunakan needle ukuran 4,5.
tanpa memperhitungkan range yang akan dihasilkan setelah saya knit,. (bener2 lupa)

and here we go the result,. 


see? how small the gloves in my hand? hihihi,..

putus asa?? oh,.nei..nei..
akhirnya saya hitung lingkar tangan sahabat saya dan panjang yang pas untuk tangan teman saya itu,..
oya, saya buat fingerless gloves ini untuk trade design kamar saya yang temen saya buat,.
secara bayar designer interior rada mahaaall bo'... :D

hasil ukuran tangan temen saya:
wrist : 6,5 inch
height 5 inch.

so here's the calculation:
untuk lingkar pergelangan tangan = 6,5 inch
setiap 1 inch ribbing stitches dengan 4,5 needles, saya dapet 5 stitches.
jadi : 6,5 inch x 5 stitches = 32,5 stitches,
karena hasilnya pake koma, saya bulatin ke atas, jadi 34 stitches,
tapi, ketika saya hitung hasil k2p2-nya, untuk 34 stitches saya ga dapet akhir purl,
jadilah saya tambah 2 stitches lagi,.
jadi untuk awal knitting, saya knit 36 stitches,.

then i did the ribbing part until 2 inch long.
yep, saya ga lagi menggunakan aturan rows.. tapi lebih ke inch,..
its easier for me,..
oya, saya juga mengkombinasikan 2 warna benang wool yang berbeda disini,
biar kelihatan aja gitu ribbing partnya,
dan lebih hidup warnanya... ^^

setelah ribbing sepanjang 2 inchi,
saya buat stockinette stitches sepanjang 4 inchi lagi,.
(sebelumnya saya udah ukur kalau panjang tangan teman saya adalah 5 inchi.. )
stockinette artinya, saya melakukan knitting 1 row diikuti dengan purl 1 row berikutnya,.. begitu seterusnya,..
then you can have the stockinette stitches..
dan saya hanya menggunakan satu warna untuk stockinette stitches ini,.. 

naahh,.. setelah selesai 4 inch stockinette stitches,
saya buat ribbing lagi sepanjang 1 inch,
dengan perpaduan warna yang sama seperti ribbing sebelumnya,..

then done??
oh,.. no..no.. not yet,..
ada 2 hal lagi yang harus saya lakukan sebelum fingerless glovenya bener-bener bisa dipake,.

here's the picture before binding off,.. 


yang pertama, saya harus melakukan binding off the ribbing part,.
you can get the tutorial on youtube,..hehehe,..

yang kedua, setelah saya binding off the ribbing part,
saya dapet sekitar 7,25 inch fingerless glove, 
kemudian,
saya lipat dua hasilnya, dan saya jahit sisi pinggirnya,..
saya jahit dari atas ke bawah sekitar 2,5 inch
dan dari bawah ke atas sekitar 3 inch,.

can you see it? 


sisanya?
ya sisanya jadi bolong,..
nah yang bolong itu menjadi tempat masuknya jempol,.

here's,.. look at this,.. 


daaaaannn,.. ini hasil akhirnya.. ^^





























okey,.. one more glove to knit,
supaya jadi sepasang dan bisa digunakan.. ^^

Comments

Post a Comment

Popular Posts