cerita minggu kemaren dan awal minggu ini,.

ingin bercerita,.
menjelang siaran World Cup berikutnya,.(brazil-korut)
tapi akhir-akhir ini tampak tak ada cerita menarik,.. >.<
*and i just remember, belum jemput pas photo yang baru dibuat kamis minggu lalu.. uurrgghh!!*

well, minggu kemarin baru saja menghadiri pernikahan salah satu mantan anak kosan di jakarta.
berikut dalam undangannya yg via sms, sempet-sempetnya nulis begini;
"pyrexnya ditunggu loh bu.."
hohohoho,.. she asked me pyrex for her wedding gift..
jadi deh hunting pyrex ke setiabudhi sebelum pergi,..
untung ada diskon,.. hihihi,... *_*

trus nyampe rawa belong, which mean my sister place.
eeehhh,.. malah mukena bag yang baru aja kelar dibajak sudah sama dia..
hmm,.. terpaksa buat lagi yang baru untukku.. ['_']
dan gw memaksanya untuk ikut pergi kondangan.. :D

nyampe kondangan,
beeeuuhh,.. beneran dah, tuh undangan buat bapak-ne,
bukan temen gw,..
isinya dari RI-4 sampe pejabat-pejabat laennya,..
jadi agak sedikit kaku, walopun yang maen musiknya cihuy abis,
*secara ada yang maen saxophone*
gw rasa begitulah pesta para anak eselon 1 kali ya??
ups,.. no offense buat anak eselon 1 yg laen yaa... :D

semalam aja di jakarta,
pulang-pulang ke bandung ditagih script sama sarap...
perintahnya :
"fit, kita dapet saran dr redaksi mizanya, naskah kw yang 17 halaman itu dijadiin 5 halaman aja, untuk usia 5-8 tahun, perhatiin kemampuan anak umur segitu dalam mencerna bahasa, perbendaharaan kata2nya, dan gaya berceritanya ya syg, d tgg senen ya.."

oooouughh,..saya pulang minggu pagi,
langsung dapet kerjaan.. *duuuuhh,..ga bersyukur banget sih ya gw??*
nyari kemana inspirasinya yaaa??
udah lama ga berinteraksi dengan anak2 range umur segitu.. >.<
satu-satunya cara! BROWSING!!!

berbekal browsing,
jam 1 malem baru kelar tu script dan baru bisa dikirim,.

well, kenapa jadi berhubungan sama script dan redaksi mizan??
carito wak saketek yo... ^^

jadi, akhir bulan may kemarin,
sarap dateng-dateng ke kosan gw ngomong gini,..
"nih! ada kerjaan buat kw!"

jadi ceritanya sarap dapet kontrak sama penerbit mizan,
untuk buat buku dongeng anak-anak yang berangkat dari cerita rakyat indonesia.
dimulai dari cerita rakyat sunda ato jawa barat.
berhubung, sarap ngeh kalo gw suka nulis, jadi deh dia minta gw untuk tulis narasinya,
ntar team dia yang buat ilustrasinya.
baru diserahin ke mizan,
kalo lolos, bukunya diproduksi, dan script gw dipake, gw dapet insentive,..
*berdoa,..semoga script gw dipake... ^^*
lemeyen bo'...
kalo seterusnya dipake, eikeu kan bisa dapet dana tambahan.. :D
apalagi cerita rakyat indonesia, bejibunnya minta ampun,
tugas gw cuma tinggal re-write dengan bahasa yg gampang dipahamin anak-anak.. :)

*berdoa lagi.. semoga... ^^*
hehhe,..

dari 4 tema cerita dari sunda yang diminta sarap,
gw ngasi 3 judul,
eh sebenernya ada 4 yg gw ajuin, tapi 1 lagi gw ga merasa ada nilai moral didalamnya,.
hanya bagian dari sebuah legenda..
3 judul yang gw ajuin :
- Lutung Kasarung
- Legenda Telaga Warna
sama,...
- Si Kabayan,..
yang satu lagi itu sih biasa, yang paling terkenal di jawa barat,.. a.k.a Sangkuriang..
daaaaaaaaannnnnn ternyata,.. yang terpakei akhirnya cuma 1,.
Lutung Kasarung..

udah panjang bercerita 17 halaman A4,
yg diminta ternyata cuma 5 halaman.
rada beratnya karena harus memahami kemampuan bahasa anak umur segitu..
alhamdulilalah kelar juga sih,..
pengen share cerita rakyatnya,
ada nilai moral bagus didalamnya,..
tapi karena berhubungan sama redaksi dan kalo gw publish duluan disini, ntar bisa dibilang si sarap copycat dong ttg originalitas tulisannya,..
jadi tampak gw ga bisa share.. >.<

*lagi-lagi berdo'a... semoga tulisan gw kali ini diterima, dan pekerjaan berikutnya bisa terus berlanjut...huhuhu,.. hoping...*

tampang gw kalo lagi serius browsing begini nih,..
ahahaha,.. sangat tidak mengenakkan yaa... :D




Comments

Popular Posts